Manual Knowledge Base

Cara mengaktifkan 2 factor authentication goldenfast

Qwords.com Manual Knowledge Base September 6, 2019


image_pdf

2 Factor Authentication atau 2 Faktor Otentikasi adalah cara mengamankan akun dengan 2 verifikasi cara baik via nomor telp atau alat yang lainnya, hal tersebut dibutuhkan untuk keamanan akun dari serangan hacker dan untuk mencoba login ke akun yang kita punya.

Saat ini kami mengembangkan 2fa di web salah satu layanan kami khususnya VPS dan Dedicated server, hal tersebut untuk menjaga keamaman data dan memberikan kenyamanan penggunaan.

Berikut adalah cara untuk mengaktifkan 2fa tersebut :

 

1. Login akun Goldenfast anda https://client.goldenfast.net dan download terlebih dahulu aplikasi google authenticator via playstore klik disini

2. Klik Edit Account Detail.

 

3. Selanjutnya anda klik menu Security Settings

 

 

4. Untuk Klik Enable untuk mengaktifkan Authentication

 

 

5. Nanti akan ada POP UP yang muncul anda tinggal Klik Get Started.

 

 

6. Setelah itu terdapat 2 (Dua) pilihan untuk Authentication pada aplikasi Goole Authentication dismartphone anda. Bisa dengan cara melakukan scanning barcode yang ada ataupun dengan memasukan kode QR manual pada aplikasiĀ  Goole Authentication.

 

 

7. Selanjutnya masukan Code Authentication yang anda dapat kan pada Google Authenticationya dan Klik Submit. Untuk proses aktifasi 2nd Authentication telah selesai.

8. Sekarang akun Goldenfast anda sudah menggunakan 2nd Factor Authentication, setiap mecoba login pada akunnya membutuhkan kode authentication yang ada di smartphone anda.

 

 

Apabila ada pertanyaan tentang bagaimana cara mengaktifkannya atau ada issue saat aktivasi mohon menghubungi kami melalui support ticket.

Terima kasih

Jika memerlukan bantuan Tim Teknis kami, silakan menghubungi tim support kami dengan membuka tiket

Buka Tiket

Leave a Comment