Addon Domain di DirectAdmin

Addon Domain fungsinya sama seperti subdomain, bisa dibuat link (diarahkan) ke sebuah direktori/folder, sehingga dengan addon domain memungkinkan sebuah account hosting, terdapat 2 website atau lebih.
Syarat addon domain :

Sebuah domain aktif, dan tidak terikat dengan sebuah hosting (free).

Pastikan domain yang akan anda addon mengarah ke dns server dimana hosting anda berada misal: jika hosting anda di qwords, maka pastikan domain anda mengarah ke dns yang telah di tentukan oleh qwords.

Untuk nameservernya adalah :

  • ns1.fastcloud.id
  • ns2.fastcloud.id

 

  1.  Login DirectAdmin -> Domain Setup
  2. Add New
  3. Masukan nama domain yang akan di addon.–  Domain : Nama domain yang akan di addon
    1.  Bandwidth : Karena Hosting Qwords memiliki unlimited banwidth maka anda dapat ceklist opsi “Same as Main account”
    2.  Disk Usage : Anda dapat set limit disk untuk addon domain atau dapat menggunakan opsi “Same as Main account” jika tidak ingin di batasi penggunaan disk space addon domain
    3. Options : Secure SSL (Jika ingin addon menggunakan SSL), CGI Access (Untuk mengakses content yang terdapat pada hosting utama), dan PHP Access ( Jika ingin addon dapat mengakses kostumisasi PHP)
  4. Create.
  5. Setelah di create maka tampilannya akan seperti ini.
  6. Untuk login ke Addon domain anda, silahkan menggunakan menu berikut, maka selanjutnya tampilan akan sama seperti hosting anda namun berbeda user.

 

Jika terdapat pertanyaan atau error saat melakukan penambahan Addon domain silahkan membuat support ticket ke tim teknis kami.