Manual Knowledge Base

Cara Restore File atau Folder

Qwords.com Manual Knowledge Base January 9, 2019


image_pdf

Halo Sahabat Qwords,

 

Sahabat Qwords pasti pernah tidak sengaja menghapus File atau Folder pada hosting. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan berikan langkah-langkah “Cara Restore file yang hilang atau Terhapus”.

 

Langkah pertama, buka cPanel Hosting Sahabat Qwords dengan mengakses link: namadomain.com/cpanel

Langkah kedua, Setelah membuka cPanel, Sahabat Qwords bisa memilih Menu “File and Directory Restoration”

 

Langkah ketiga, Setelah mengklik menu tersebut, Sahabat Qwords akan menemukan tampilan seperti dibawah. selanjutnya Sahabat dapat memilih “Browse files and Directories” untuk menampilkan File dan Direktori pada Hosting

Langkah keempat, pilih Direktori atau file mana yang terhapus atau hilang dan mengklik “Show Backups” untuk mengecek tanggal kesediaan backup pada server.

 

Langkah kelima, Setelah muncul informasi kesediaan backup, Sahabat Qwords bisa memilih tanggal backup yang diinginkan lalu bisa klik “Restore” untuk memulai proses Restore file atau folder.

 

 

Setelah klik proses Restore, akan muncul Pop-up seperti gambar di bawah yang menginformasikan bahwa proses Restore telah selesai.

 

Nah, mudah kan langkah-langkah “Restore file yang hilang atau Terhapus”.

Jika Sahabat Qwords mengalami kesulitan dalam melakukan Restore File jangan sungkan-sungkan untuk berkonsultasi dengan kami via Support Ticket, Live Chat, dan Telepon.

Selamat Mencoba 🙂

Jika memerlukan bantuan Tim Teknis kami, silakan menghubungi tim support kami dengan membuka tiket

Buka Tiket

Leave a Comment