Manual Knowledge Base

Dukumentasi “Domain Document”

Qwords.com Manual Knowledge Base August 27, 2018


image_pdf

Hai Sahabat Qwords! Berikut ini adalah tutorial cara upload syarat pengajuan Domain. Simak langkah-langkahnya:

Langkah pertama, silakan akses portal.Qwords.com. Kemudian Login > Domain  > Upload Domain Requirements

Gambar 1

Pada Gambar 1 ditunjukkan tampilan dari halaman domain document pada menu Upload Document yang digunakan client untuk mengumpulkan atau mengunggah syarat pembuatan sebuah domain.

 

Gambar 2

                Pada Gambar 2 ditunjukkan tempat untuk mengunggah file tersebut. Disini Anda dapat mengunggah beberapa file Anda secara bersamaan.

 

Gambar 3

Selanjutnya apabila pengunggahan berhasil dilakukan, maka akan muncul beberapa file yang telah Anda unggah pada bagian bawah di halaman ini seperti yang ditunjukkan Gambar 3.

 

Gambar 4

Untuk setiap file unggahan terdapat tombol berwarna merah berfungsi untuk melakukan penghapusan file atau Delete dan tombol berwarna hijau berfungsi untuk melakukan pengaturan atau Option seperti Gambar 4.

 

Gambar 5

Dalam fungsi pengaturan atau Option Anda akan ditampilkan sebuah form seperti Gambar 5 dimana Anda dapat menyeting atau mengatur file tersebut yang akan digunakan untuk nama domain apa?, dan untuk Type Document apa?. Dalam form ini Anda juga dapat mengetahui untuk domain yang telah Anda daftarkan memerlukan document apa saja.

 

Gambar 6

Sebelum Anda mengklik tombol set. Pada Gambar 6 Anda akan ditunjukkan fitur checklist yang berfungsi sebagai apakah file tersebut nantinya akan Anda gunakan untuk persyaratan domain Anda lainnya, sehingga Anda tidak perlu lagi mengunggah file yang sama untuk persyaratan domain Anda yang lainnya.

 

Gambar 7

Pada Gambar 6 ditunjukkan tampilan halaman domain document dari menu Domain Document yang dapat digunakan client untuk melihat status dari file yang telah diunggahnya. Dalam setiap data memiliki tombol Detail yang digunakan untuk melihat status domain secara rinci.

 

Gambar 8

            Pada Gambar 8 ditunjukkan tampilan form dari detail status file persyaratan dari domain Anda. Apabila file Anda memiliki status pending maka dari pihak billing sedang menunggu untuk di verifikasi, maka jika file Anda telah sudah di verifikasi maka status dari file tersebut yaitu Approve.

 

Nah itu tadi tutorial cara upload syarat Dokumen pendaftaran Domain. Semoga membantu 🙂

Jika ada pertanyaan, silakan menghubungi tim support kami melalui Tombol Buka Tiket dibawah ini:

Buka Tiket

Leave a Comment