Cara Transfer Domain ke Qwords.com

Transfer domain adalah kegiatan memindahkan sebuah domain dari registrar satu ke registrar domain lainnya. Pemilik domain biasanya mentransfer domainnya karena berbagai alasan seperti support yang lebih baik ataupun fitur-fitur yang lebih lengkap di registrar domain baru. Cara Transfer Domain ke Qwords.com dapat dilakukan melalui langkah-langkah berikut :

Unlock domain di registrar domain lama dan minta EPP code ke registrar domain lama. EPP Code merupakan kombinasi angka dan huruf unik yang berfungsi sebagai secret key untuk autorisasi transfer domain. Tanpa EPP code maka domain tidak bisa ditransfer ke Qwords.

Lakukan Proses Order.
Anda bisa melakukan proses order dengan memasukkan nama domain dan kemudian memilih “Saya ingin transfer domain saya ke Qwords.com”, silahkan ikuti proses order selanjutnya di website.

Untuk order atau melakukan transfer domain bisa dilakukan melalui link disini

Lakukan Prosedur Pembayaran dan Konfirmasi.
Setelah proses order selesai, silahkan lakukan prosedur pembayaran dan konfirmasikan pembayaran Anda.

Email Transfer Confirmation.
Setelah proses pendaftaran transfer kami lakukan, maka pada email pendaftar sebelumnya akan menerima email konfirmasi transfer yang menunjukkan bahwa pemilk sebelumnya telah menyetujui proses transfer ini. Pastikan Anda / pemilik lama melakukan konfirmasi bahwa transfer dilakukan, sehingga domain berada dalam posisi release dan memungkinkan untuk dilakukan transfer. Jika Anda / pemilik lama tidak melakukan konfirmasi maka transfer domain tidak bisa dilakukan. Email persetujuan ini memiliki tenggang waktu masa berlaku kurang lebih selama 5 hari. Lakukan segera setelah email ini diterima. Salah satu contoh subject email adalah : “Transfer Authorization for domain.anda”, contoh konfirmasi yang harus dilakukan oleh pemilik lama salah satunya dengan melakukan klik pada URL salah satu contohnya sbb : If you WISH TO PROCEED with the transfer of domain.anda, you must respond to this message by clicking the below link

Proses Domain Transfer.
Setelah konfirmasi transfer domain dilakukan, maka proses transfer membutuhkan waktu sekitar 5 hari (tergantung pada registran sebelumnya). Anda akan mendapatkan email informasi jika domain telah berhasil ditransfer ke Qwords.

Domain selesai ditransfer ke Qwords.