Cara Pasang Blogspot Dengan Domain Sendiri Di cPanel

pasangblogspot

 

Halo, kali ini akan menjelaskan bagaimana merubah alamat blogger anda menjadi alamat (domain) anda sendiri. Misalkan kita punya blog dengan alamat blogkita.blogspot.com dan kita ingin merubahnya ke alamat milik kita sendiri yang telah kita beli misalkan www.blogkita.xyz

 

Bagaimana cara settingnya?

 

Caranya Mudah, anda dapat melakukan setting blogspot dengan cara :

1. login blogger , lalu masuk ke menu “Setting”

a - Cara Pasang Blogspot Dengan Domain Sendiri

 

2. Tambahkan domain dengan mengklick + Add a custom domain, isikan nama domain, saat anda klik “save“, blogger akan meminta verifikasi CNAME

b - Cara Pasang Blogspot Dengan Domain Sendiri

 

3. 2 kode Cname akan muncul yaitu www dengan address ghs.google.com dan satu lagi berupa kode acak dari google ( kode berbeda setiap orang)

c - Cara Pasang Blogspot Dengan Domain Sendiri

4. Login ke Cpanel di tab baru dan masuk ke menu Advanced Zone editor

5. Dan kia akan masuk ke halaman settingan dns. Klik icon scroll down untuk memilih domain mana yang dnsnya akan di edit seperti gambar dibawah

 

 

 

6.  Untuk record www.nama.domains bukan melalui Add record melainkan dengan melakukan Edit sesuai dengan screenshot berikut ini :
Setelah Edit record -> save / Edit record dengan klik Add record
 7. Add a record, isi CNAME dengan kode acak dibawah www (pada halaman di langkah 3), isi TTL: 14400, Type CNAME, dan isi Address dengan kode unic dibawah ghs.google.com (pada halaman di langkah 3).
8.selanjutnya setelah settingan selesai silahkan untu menunggu sekitar 1-4 Jam, lalu coba kembali langkah 3. jika verifikasi gagal, pastikan kembali langkah ke 7 dilakukan dengan benar.
 Note: Nameserver domain anda harus mengarah ke hosting dimana anda melakukan setting Cpanel diatas. hubungi pihak penyedia domain anda untuk request pengarahan nameserver.

 

Demikian semoga membantu, ^_^