Manual Knowledge Base

3 Widget Bermanfaat untuk Blog Anda

Qwords.com Manual Knowledge Base May 5, 2012


image_pdfimage_print

Sidebar adalah bagian penting dari layout sebuah website terutama wordpress, mengetahui apa saja yang harus anda simpan disana akan sedikit membingungkan , umumnya sebuah blog yang baik itu haruslah bersih, rapi dan tidak terlalu banyak hiasan, hal ini agar website anda terlihat profesional dan dapat meningkatkan kecepatan akses website. ada beberapa widget yang sangat penting untuk menghiasi sidebar anda. fungsi dari widget-widget ini juga sangat penting, berikut 3 Widget Bermanfaat untuk Blog Anda dan bagaimana ketiganya membuat website anda lebih baik:

 

1. Search Box Widget

Search Box merupakan Widget paling penting di setiap sidebar website terutama wordpress, widget ini adalah yang paling sering digunakan dan menjadi persinggahan pertama setiap pengunjung website anda. Search Box menyediakan kemudahan bagi pengunjung untuk menemukan konten yang mereka cari. Posisikan search box diatas widget lainnya di sidebar wordpress anda.

 

2. Social Media Widget
Social Media Widget juga sangat penting, widget ini memberikan pengunjung website anda kesempatan untuk terhubung dengan anda dan juga selalu terupdate dengan postingan terbaru dan aktivitas-aktivitas pada website anda. bahkan beberapa orang lebih suka menyukai suatu postingan dan mendapatkan update melalui sosial media mereka seperti facebook dibandingkan melalui email.

 

3. Recent Posts Widget
Mempunyai widget ini di sidebar wordpress anda membuat anda mudah mendapatkan pengunjung untuk mengakses posting-posting terbaru anda. ketika pengunjung mencari konten anda di mesin pencari lalu mereka mengakses ke website anda, biasanya yang paling pertama mereka lihat adalah sidebar. dan beruntung bagi anda yang menempatkan widget ini di sidebar, kemungkinan pengunjung mengakses semua posting anda sangatlah besar.

Jika ada pertanyaan, silakan menghubungi tim support kami melalui Tombol Buka Tiket dibawah ini:

Buka Tiket

Leave a Comment